28.10.10

Industri Visit dan Tafakur Alam 2010 - #DezoitoForca

halo. dalam post kali ini saya akan menceritakan tentang kegiatan INIVITA atau Industri Visit dan Tafakur Alam yang dilaksanakan di Jogjakarta beberapa waktu lalu. dan cerita pun dimulai.......*jengjengjeng!!!abaikan-_-*

hari rabu 20okt2010 sekitar jam 12 saya sudah sampai di sekolah. mengapa jam 12? karena kami di liburkan. dan pada pukul 16.00 kami akan melakukan perjalanan panjang yaitu Solo-Jogjakarta-Magelang! kegiatan ini disebut invita. invita dilaksanakan oleh seluruh murid kelas8. sampai di sekolah, saya bertemu diba. lalu saya menaruh koper ditempat yang telah ditentukan. setelah itu saya juga bertemu ludya dan dhea. setelah lama menunggu, sekitar jam 14.00 dikumpulkan di Masjid Baitul Ilmi dalam rangka pelepasan murid kelas8 yang akan berangkat ke jogja. lalu, sekitar jam 16.00, kami semua berangkat ke Solo-Jogja!

sekitar pukul 17.30, kami semua sampai di sebuah rumah makan. disana kami makan malam dan sholat maghrib-isya. selesai sholat, kami semua melanjutkan perjalanan kembali. keesokan harinya, sekitar pukul 4.00 saya sudah bangun. lalu, sekitar jam 4.30 kami semua berhenti sejenak di sebuah masjid untuk melaksanakan sholat shubuh. selesai sholat subuh, kami lanjut ke rumah makan. disana kami mandi&sarapan. selesai sarapan, kami pun meanjutkan perjalanan ke PG TasikMadoe, tempat kunjungan pertama kami. disana kami melihat proses pembuatan gula

dari PG TasikMadoe, kami lanjut ke sebuah rumah makan untuk makan siang. selesai makan siang kami melanjutkan perjalanan ke Candi Prambanan. disana saya mengambil beberapa foto

dari Prambanan, kami langsung check ini di hotel Sahid Raya dan beristirahat.

keesokan harinya, jam3 saya sudah bangun. namun tertidur lagi dan terbangun jam5. saya dan yang lain siap-siap lalu sarapan. selesai sarapan kami ke bus dan langsung menuju tujuan pertama hari itu, yaitu keraton Jogjakarta. selesai dari keraton, kami langsung lanjut ke tempat pembuatan batik. disana ditunjukkan proses-proses pembuatan batik. disana juga ada tokonya juga. dari tempat pembuatan batik, kami lanjut ke HS Silver. HS Silver adalah semacam pabrik silver. sama seperti batik, disini juga dijual berbagai macam silver. ada kalung, gelang, dan lain lain. kami disini sampai anak laki-laki selesai sholat jumat. setelah anak laki-laki selesai sholat, kami langsung meninggalkan HS Silver dan berlanjut ke sebuah rumah makan untuk makan siang. selesai makan siang kami melanjutkan perjalanan ke tempat pembuatan wayang. untuk sampai disini membutuhkan waktu yang cukup lama karena tempat ini terdapat di sebuah desa. sama seperti batik dan HS Silver, disini juga dijual barang-barang yang berbentuk wayang/semacamnya. ini adalah salah satu contoh barang nya

dari tempat pembuatan wayang, kami lanjut ke U.G.D atau Unit Gawat Dagadu. disana saya hanya membeli kartu remi. selesai dari dagadu, kami lanjut ke sebuah rumah makan untuk makan malam. selesai makan malam, kami pun ke Malioboro!!! sebenarnya disana saya tidak belanja apa-apa sih hanya menemani teman saya belanja saja he he. selesai belanja kami pun langsung kembali ke hotel dan beristirahat.

keesokan harinya, pagi sekitar jam 8 kami sudah check out dari hotel. setelah semua nya dipastikan di dalam bus, kami pun beranjak ke bakpia djava. disana saya membeli pesanan papa saya hehe. lalu setelah dari bakpia djava, kami melanjutkan perjalanan ke SMA taruna Nusantara. disana kami juga bertemu para alumni SMP Labschool yang melanjutkan SMA nya disana

kumpulan piala murid SMA Taruna Nusantara

daftar nama yang menjadi lulusan terbaik SMA Taruna Nusantara

dari Tarnus, kami makan siang terlebih dahulu di restoran yang berada di dekat Candi Borobudur. selesai makan siang, kami pun melanjutkan wisata ke Candi Borobudur! :D

saat di borobudur, cuaca tidak bersahabat. turun hujan dan akhirnya kami semua pu  kehujanan. jadi yaa saya tidak terlalu puas di candi borobudur karena waktunya terpotong akibat hujan hee. kami pun diberi waktu untuk ganti baju dan sekitar jam stengah5/5 kami melanjutkan perjalanan lagi yaitu kembali ke Jakarta! dalam perjalanan kembali ke jakarta, kami sempat berhenti di sebuah rumah makan untuk makan malam. setelah makan malam kami melanjutkan perjalanan lagi dan pada hari Minggu pukul 6.00 kami sudah sampai di SMP Labschool Jakarta :)