5.10.10

KARYA TULIS (PENYEBAB DAN AKIBAT KELAHIRAN PREMATUR) - BAB 1



BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
            Bayi prematur adalah bayi yang terlahir kurang dari sembilan bulan. Kelahiran prematur seperti ini pun sudah sering terjadi. Bayi bisa terlahir kurang dari sembilan bulan, pasti ada sebabnya. Tidak semua orang tahu sebab-sebab tersebut. Terlahir prematur, juga pasti ada akibatnya terhadap si bayi. Hal-hal ini yang akan Penulis bahas dan ungkapkan dalam karya tulis ini.

1.2 Masalah
            Penyebab kelahiran prematur bukan hanya satu, tapi banyak dan sangat beragam. Kelahiran prematur juga punya akibat tersendiri terhadap si bayi. Dalam karya tulis ini, Penulis akan membahas tentang beberapa masalah, antara lain:
1.      Apa itu bayi prematur?
2.      Apa saja kah faktor-faktor penyebab kelahiran prematur?
3.      Apa saja kah akibat dari kelahiran prematur terhadap si bayi?

1.3 Tujuan
            Tujuan Penulis membuat karya tulis ini adalah, selain memenuhi syarat lulus SMP Labschool Jakarta, Penulis juga ingin mengetahui apa saja penyebab-penyebab kelahiran prematur dan juga apa saja akibatnya terhadap si bayi. Dan, Penulis juga berharap, dengan dibuatnya karya tulis ini, dapat berguna bagi siapapun yang membacanya.

1.4 Metode Pengumpulan Data
            Metode pengumpulan data yang Penulis gunakan untuk menyusun dan membuat karya tulis ini adalah studi pustaka.

1.5 Ruang Lingkup
            Dalam karya tulis ini, Penulis akan membatasi untuk membahas masalah tentang faktor-faktor penyebab terjadinya bayi terlahir prematur. Dan juga apa saja akibat dari kelahiran prematur terhadap bayi tersebut.

1.6 Sistematika
            Karya tulis ini terdiri dari tiga subbab. Subbab pertama berisi pendahuluan, subbab kedua berisi pembahasan, dan subbab ketiga berisi kesimpulan dan saran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar