5.10.10

KARYA TULIS (PENYEBAB DAN AKIBAT KELAHIRAN PREMATUR) - BAB 3


BAB III
PENUTUP
3.1 Kesimpulan
            Bayi bisa terlahir prematur karena ada sebabnya, dan sebab itu sangat beragam. Sebab-sebab tersebut ada yang datang dari sang ibu ada juga yang datang dari sang bayi. Kelahiran prematur juga mempunyai akibat tersendiri terhadap si bayi. Salah satu akibatnya adalah sang bayi akan mengalami masalah kesehatan pada minggu-minggu awal kehidupannya.
Bayi yang terlahir prematur juga membutuhkan perawatan inkubator saat setelah lahir hingga si bayi bisa di bawa pulang. Gunanya untuk menyamakan suhu udara saat bayi masih di dalam kandungan dengan setelah ia lahir.
3.2 Saran
            Penyebab kelahiran prematur dapat disebabkan oleh sang ibu. Maka dari itu, begitu mengetahui kehamilan, kita harus ekstra hati-hati dalam menjaga kesehatan. Karena, sekarang kita bukan hanya menjaga kesehatan kita namun kesehatan janin juga. Kita juga harus menjaga makanan kita, karena jika kita makan sembarangan dapat menyebabkan eklampsi atau keracunan kehamilan. Dan juga kita harus menjaga emosi serta kebersihan lingkungan di sekitar kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar